Perjuangan Mencari Jati Diri


Oct 29th, 2021 100 Views

 

Aku lahir sebagai anak yang normal, bisa menangis. Dan perkembangan selanjutnya pun normal, bisa berjalan, bisa berlari, bisa bermain seperti anak lainnya.. bisa main bola, bisa main layangan, main mobil mobilan.
Namun seiring waktu berlalu. Seiring bertambah usia, diriku merasa bahwa tubuh ini semakin lemah, aku sering jatuh dan akhirnya diriku tak mampu lagi untuk berjalan.. Aku sering menangis kenapa terjadi. Mengapa Alloh memberikan diriku seperti ini ?? Mengapa ada penyakit seperti ini. Mengapa ya Alloh. Diriku termenung dalam tanda tanya.. Alloh tidak adil pada saya ?. Ayahku berkata, nak Alloh itu memberikan kita yang terbaik buat kita.. kita harus ikhlas menerimanya. Ini bagian dari takdirnya.. Insya Alloh jika kita ikhlas maka surga sebagai penggantinya. Sekarang kau harus bangkit nak..
Bismillah.. aku harus bangkit.. dan yang bisa melakukan hanya diriku sendiri, bukan orang lain.
Dan hari ini kubuktikan bahwa aku bisa seperti yang lain. Aku bisa memperoleh Special Award dari kompetisi National Young Inventors Award (NYIA) LIPI 2021. Ku buat kursi roda tank chair yaitu kursi roda yang bisa berjalan di pasir agar penggunanya bisa menikmati pantai tanpa kesulitan dalam menjalankan kursi roda. Semoga kursi roda bisa bermanfaat untuk orang lain. Terima kasih bapak kepala sekolah, terima kasih bapak ibu guru, yang selalu mendoakan dan memberi semangat untuk saya dan terima kasih ibu saya yang selalu mendampingi dan membimbing saya. Lelahmu semoga dibalas dengan pahala kebaikan dari Alloh. Aamiin